Selasa, 31 Agustus 2010

Guns N Roses


Gunz and Rosez




Guns and Roses adalah salah satu "American Hard Rock" paling terkenal didunia.Musik mereka, (yang dengan unik merupakan gabungan dari blues,punk,dan glam musik) telah banyak banyak merubah pandangan dan arah serta definisi dari musik rock itu sendiri.Sebelum debut mereka pada tahun 1987 yang menggemparkan, glam rock adalah aliran musik yang paling dominan saat itu, musik keras mereka yang di barengi dengan penampilan panggung mendapatkan tempat tersendiri bagi penggemar mereka.dan menjelaskan satu hal: mereka adalah masa depan dari musik rock!!

GnR mendunia dengan penjualan yang lebih dari 20 JUTA kopi,dan menduduki peringkat TERATAS dari seluruh charts rock di Amerika dengan lagu yang luar-biasa dan akan dikenang sepanjang masa semacam:Welcome to the Jungle, Sweet Child o'mine dan Paradise city dimana semua lagu tersebut menduduki 10 besar di Billboard charts. Sampai sekarang, ini merupakan album debut paling dahsyat sedunia!!

Album kedua dan ketiga GnR yang berjudul Use Your Illusion dan Use Your Illusion2 (keduanya dirilis di saat yang sama) menduduki nomor 1 dan 2 di Billboard Charts saat pertamakali diluncurkan.Bahkan konser dan tour mereka sukses besar untuk para fans.

Band ini terbentuk pada tahun 1985 di Los Angeles dengan Axl rose sebagai front man,Tracii Guns sebagai gitar bersama Izzy Stradlin, bass pada Ole Beich serta drummer Rob Gardner (formasi ini berubah dengan masuknya Slash dan Steven Adler). Nama Guns and Roses sendiri merupakan gabungan dari 2 band mereka yang sebelumnya terpisah:Hollywood Rose dan L.A. Guns.

Kesuksesan besar yang membuat nama mereka meroket dan menjadikan mereka sebagai simbol rock tahun itu juga berpengaruh banyak pada kehidupan mereka, Alkohol dan obat-obatan terlarang mulai mewarnai kehidupan para personelnya,bahkan Slash(yang akhirnya pindah dan bergabung dengan Velvet Revolver) membawa keduanya (alkohol&narkoba) keatas panggung!!

Kejadian lain yang pantas disorot adalah: kematian 2 orang fans mereka di tengah konser. Kejadian tersebut terjadi saat kerumuman menjadi liar dan tidak terkontrol diwaktu GnR muncul di panggung dan memulai konsernya saat itu.Guns and Roses dituding sebagai yang bersalah atas kematian mereka dan men-Capnya sebagai "band paling berbahya didunia"!! Axl dan kawan2 sendiri baru tahu kalau ada yang tewas di konser mereka setelah pertunjukan selesai dan dengan sukses media menjadikan mereka sebagai kambing hitam.

Status "Dewa Rock" mereka dapatkan dari perjalanan jauh yang telah ditempuhnya sampai sekarang. Album terakhir yang mereka rilis:Greatest hits di tahun 2004 sukses mendapatkan doble platinum, hal tersebut setidaknya menunjukkan kalau Guns And Roses mempunya arti sendiri bagi perkembangan rock tahun ini.

Beberapa majalah/media yang mengangkat GnR:
-Q magazine memasukkan GnR kedalam daftar"50 band yang harus kalian lihat sebelum mati" gila!
-VH1 mencamtumkan nama mereka pada "100 artis Hard Rock terhebat"
-Sementara Rolling Stones "500 album terbaik sepanjang masa"

 
personel GNR

AXL ROSE


Axl rose, vokalis Guns n Roses, tokoh penuh kontroversi yang paling dicintai sekaligus dibenci oleh fans-nya sendiri.terkenal sebagai orang yang memiliki ego tinggi dan dituding sebagai orang yang menyebabkan terpecah belahnya Guns and Roses,berikut ulasanya ;

William Bruce Rose atau lebih dikenal sebagai Axle rose lahir di Lafayette, Indiana, US. Ayahnya meninggalkanya saat dia berusia 2 tahun. Belakangan setelah dewasa, Axl banyak menghabiskan waktu di kelas kelas Terapi karena masa kecilnya yang sura, Axl juga berkata pada publik bahwa dia mengalami sexual abuse oleh ayah biologisnya.

keadaan tidak kunjung membaik setelah ibunya menikah lagi dengan Bailey,Axl kembali diperlakukan dengan kasar oleh ayah tirinya .Axl junior belum menyadari nahwa Bailey adalah ayah tirinya.

Axl Rose kecil tumbuh di lingkungan gereja yang ketat, dia rajin bertandang ke gereja antara 3 sampai 8 kali setiap minggunya. Dan mulai mengasah kemampuan vokalnya dengan menyanyi di gereja bersama saudara tirinya sehingga mereka disebut sebagai "Trio Bailey".

perlakuan kasar Bailey sewaktu kecil membuat Rose menolak menggunakan "Bailey" sebagai nama marganya kelak ketika dia berganti nama menjadi Axl. Axl junior belum menyadari nahwa Bailey adalah ayah tirinya hingga dia berusia 17 tahun saat tanpa sengaja dia menemukan kertas kertas dokumen tentang pengadopsian dirinya.

Nah, dimulai dengan terkuaknya kebenaran tersebut Axl menjadi lebih "liar". Dia bahkan beberapa kali berurusan dengan polisi dan diusir dari rumah karena menolak memotong rambutnya.

Axl Rose bertemu dengan Izzy Straddlin di sekoah mengemudi dan keduanya dengan cepat menjadi teman baik dan mulai bermain band bersama yang kelak menjadi fondasi dasar Guns and Roses bersama Tracii Guns. Namun, pada periode ini Izzy sempat meninggalkan rose untuk mengadu nasib di Los Angeles guna lebih fokus di musik.

Berhubung kadung dicap sebagai pembuat onar kambuhan di Lafayette, rose memutuskan buat minggat dari sana dan memulai petualanganya dengan mengembara hingga pada akhirnya bertemu kembali dengan Izzy dan terus bersama dengan petualanganya untuk tetap survive di L.A.

The Most Dangerous Band in the World mulai terbentuk dengan bertemunya duo axl dan izzy (Hollywood Rose) dengan tracii guns(L.A. guns) pada 1985 sehingga melebur menjadi Guns N Roses termasuk Duff McKagan dan Ole Beich, kemudia Tracii hengkan dan diisi oleh Slash kemudian dipersolit lagi dengan masuknya Steven Adler. Bersama formasi ini mereka merekam album EP pertama yang berisi 4 lagu "Life ?!*@ Like a Suicide" dibawah naungan label mereka sendiri, UZI Suicide pada desember di tahun yang sama.

Menyusul kemudian album major perdana mereka "Apetite for Destruction" yang dirilis di 21 juli 1987. Album debut super ini pada awalnya kurang dikenal kalayak dan hanya terjual 500 ribu kopi di taun pertama rilis, Album ini pada akhirnya terangkat memuncaki no1 tangga lagu Billboard Chart 200 berkat konser liver dan hit "sweet child o'mine" yang sukses mengangkat Apetite for Destruction hingga 15x Platinum dan terjual lebih dari 27 juta kopi. Dan kemudian hadirlah GNR Lies.Buntut kesuksesan GnR Di era 88-90an ini nama Axl Rose begitu terkenal luas dan dipuja meski sebenarnya keadaan di dalam Band sendiri mulai tumbuh masalah salah satunya dipecatnya manajer mereka, Alan Niven dan digantikan oleh Doug Goldstein, masalah Steven dengan drugs & alkohol yang mengakibatkan ditendangnya Steve dan posisinya diisi oleh Mat Sorum.

Dengan materi lagu yang berlimpah, dirilislah Use Your Illusion I dan II (17 desember 91)yang menduduki posisi #1 dan 2 di chart Billboard perlu dicatat, ini adalah dual album pertama yang menduduki posisi tersebut. kedua album itu bahkan sukses bertengger disana sampai 108 minggu. Sebelum dirilis GnR terlebih dulu mengadakan tur promo panjang selama 28 bulan yang berhasil menyita perhatian percaturan rock dunia dan sukses meraih kesuksesan finansial dari tur tersebut dan banyak kejadian kontroversial dari tur tersebut.oh iya, Dizzy Reeds dimasukkan sebagai anggota tetap ke enam, dan tetap bertahan hingga sekarang.

Perilaku Axl di atas panggung pun kerap memancing kerusuhan bahkan berbuntut nyawa seperti di 1988 Monsters of Rock Castle Donington, , atas hal terasebutlah GnR di beri label "the most dangerous band in the world" , kejadian lain yang patut disorot jugga sewaktu konser di saint luis dalam promo album UUI sewaktu memainkan Rocket Queen, axl mendapati ada seorang fans yang merekamnya dengan kamera, melihat hal itu secara spontan axl langsung terjun ke tengah crowd merebut kamera tersebut, membantingnya lalu berujar "Thanks to the lame-ass security, I'm going home!". Penghentian konser secara tiba tiba membuat penonton mengamuk dan merusak stage serta peralatan GnR. Atas kejadian tersebut Axl dinyatakan beralah dan diwajibkan membayar denda $50.000. Begitupula di konser GnR yang sepanggung dengan Metallica. Karena cedeara lengan yang dialami oleh james heitzfield (karena terbakar pyrotechnics secara tidak sengaja ) sehingga membuat Metallica mengakhiri konsernya lebih cepat dari yang direncanakan. Untuk menanmbal hal itu, diharapkan GnR mampu melunasi kekecewaan para fans, namun setelah bermain hanya dalam waktu 50 menit axl menyudahinya dengan berkata “Thank you, your money will be refunded”, yah massa pun mengamuk lagi. Tidak cukup sampai disitum hobi Axl menghentikan show di tengah acara nampalnya masih berlanjut hingga Juni 11, 2006, Guns N' Roses Download Festival di Donington Park GnR yang kedatangan Izzy straddlin di konser tersebut diakhiri karena Axl mendapati barang yang dilempar ke atas panggung.

Selama tur tersebut, Axl megakuisisi royalti penggunaan nama band mereka dari para personil lainya. Hal tersebut menyebabkan ketegangan internal dan berujung pada hengkangnya Izzy di 7 november 91 dan digantikan Gilby Clark selama 2 tahun lalu di replace lagi oleh teman masa kecil Axl : Paul Tobias. Yup, seperti yang kalian tau, disaat Axl menggantikan porsi lead Slash kepada Tobias di lagu cover "Sympathy for the Devil" membuat Slash ngambek dan marah hingga cabut kemudian disusul oleh Matt Sorum, dan Duff, meninggalkan hanya Axl dan Dizzy Reed sebagai personil era Use Your Illusion yang tersisa.
SLASH

Slash biografi
Saul Hudson (lahir 23 Juli 1965),lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N' Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.
Slash yang identik dengan Gibson Lesaul ini lahir di Hampstead, pinggiran kota London. Ayah Slash berasal dari Inggris, sedangkan ibunya keturununan Amerika-Afrika. Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell. Slash dbesarkan di kota Stoke-on-Trent, Staffordshire, sampai ia berumur 11 tahun, saat orang-tuanya memindahkan keluarganya ke Los Angeles, California di pertengahan tahun 1970. Tetapi kemudian orang tua Slash berpisah, dan setelah itu, Slash tinggal bersama ibunya dan David Geffen. Dia diberikan nama panggilan "Slash" oleh teman keluarganya, [[Seymour Cassel]. Saat berumur 16, sebelum ia dikeluarkan dari sekolah Crespi Carmelite, Slash diberikan gitar pertamanya oleh neneknya. Gitar itu hanya mempunyai 1 helai tali (string). Dia menghabiskan setiap harinya untuk berlatih. Akhirnya, fokus seluruhnya dipertaruhkan atas musik dan dia membuat keputusan untuk berhenti sekolah. Di artikel majalah Rolling Stone, katanya:“ My big awakening happened when I was fourteen. I'd been trying to get into this older girl's pants for a while, and she finally let me come over to her house. We hung out, smoked some pot and listened to Aerosmith's Rocks. It hit me like a fucking ton of bricks . I sat there listening to it over and over, and totally blew off this girl. I remember riding my bike back to my grandma's house knowing that my life had changed. Now I identified with something. ”
(Kebangkitan besar saya terjadi ketika saya berumur empat belas tahun. Saya sudah mencoba memasuki celana gadis ini yang lebih tua untuk sesaat, dan dia akhirnya membiarkan saya datang ke rumahnya. Kami berkeluyuran, menghisap beberapa batang dan mendengarkan lagu Aerosmith, Rocks. Itu memukul saya seperti tertimpa satu ton bata. Saya duduk di sana mendengarkannya berulang-ulang kali dan secara total mengesampingkan gadis ini. Saya teringat saat mengendarai sepeda saya kembali ke rumah nenek dimana saat itu saya mengetahui hidup saya telah berubah. Sekarang saya bisa memahami sesuatu.)

Disamping Aerosmith, pengaruh awal Slash termasuk AC/DC, Alice Cooper, Black Sabbath, Jeff Beck, Eric Clapton, Iron Maiden, Rory Gallagher, Jimi Hendrix, David Bowie, Led Zeppelin, Queen, Rolling Stone, Thin Lizzy, Van Halen dan Festival of Weeks. Pada tahun 1983, setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep. Diketuai oleh Willie Bass, band ini kemudian saling berbagi seorang agen dengan band lainnya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose. Pada 1984, kedua band tersebut membuka untuk band Christian Metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut, Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan kepada satu sama lain oleh seorang teman. Keduanya dengan cepat menjadi teman, dan setelah beberapa bulan, Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai personel band, Guns N Roses.

Apdet (oleh rian adhivira) :Permusuhannya dengan Axl Rose

Perlu diketahui, tanda tanda keretakan dari the most dangerous band in the world dimulai dengan berubahnya haluan musik dari Guns and Roses. Sifat egosentrisme Axl yang berniat untuk lebih banyak memasuk kan unsur prog ke dalam GnR, dari hal tersebut terciptalah trilogi Dont Cry, Estranged, dan mega ballad November Rain juga Coma yang dimasukkan ke Use Your Illusion dual album. Sementara Slash dan Duff lebih menginginkan unsur hard rock glam punk metal seperti formasi original GnR dahulu. Dalam Biografinya, Slash menjelaskan bahwa dia belum pernah berbicara secara langsung dengan Axl semenjak dia meninggalkan GnR di 96 lalu. Meski begitu, menurut saya mereka berdua sebenarnya adalah teman dekat, terbukti dengan dipecatnya Weiland ke STP yang saalah satu penyebabnya selain dari konser glasglow juga karena kritik pedasnya kepada Axl saat mereka perang mulut didepan media. Slash menyebutkan bahwa Weiland tidak punya "hak" untuk mengkritisi Axl karena dia tidaklah mengenalnya. Dalam salah satu konser GnR versi 2005 dimana ada salah seorang penonton yang mengenakan kaos "Where is Slash?" Axl yang melihatnya langsung berkata "Slash is in my ass, fuck head, go home". kisah kedua orang ini menjadi drama klasik yang akan terus kita pantau perkembanganya :P.

Info tambahan:-Kamu bisa bertandem dengan Slash di game "Guitar Hero : Legends of Rock"
-Slash akan merilis album solonya, munkin dengan bantuan Sebastian Bach
-Slash juga mendapat kehormatan menjadi "Best Guitarist" prize di 2005 Esky Music Awards oleh Esquire magazine, dengan komentar:

"He's who we see ourselves as every time we strap on an air guitar. The top hat. The hair. The dangling cigarette. The near-death experiences. He'll always be Slash of Guns N' Roses to us, but we also congratulate him for beating the comeback odds with a surprisingly legitimate and vital outfit, Velvet Revolver."(Wikipedia)
Slash mereplynya dengan:
"This is my first guitarist award ever. It's very humbling. I'd like to thank my parents, and I'd also like to thank everyone I've ever fucking worked with in the music business from the point I started at up until now — the bands I've been in, the sessions I've done, and the artists I've worked with. My wife is at least half of the reason I'm still walking. I'd also like to thank Robert Wolin; he got me to switch from bass to guitar. Thank you."(wikipedia).
bagaimanapun juga, Slash, you always be our guitar hero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen disini ya

 
Copyright © rebelleon management